Skip to main content

KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN

leadership atau kepemimpinanDalam sebuah bisnis usaha kecil dan menengah, kerapkali antara pemimpin dan manajer dikerjakan oleh satu orang yaitu pemiliknya. Pada tahap awal, peranan pemilik untuk menjadi pemimpin sekaligus manajer adalah sah-sah saja, namun pada tahap perkembangan yang lebih lanjut pemilik harus menjadi pemimpin yang fokus pada pengarahan usaha kedepan, memberikan dorongan untuk majunya perusahaan, bukan berkutat pada hal-hal teknis manajemen.
Kemampuan multidimensi pelaku usaha kecil memang harus mumpuni, karena kemampuan leadership yang kuat dan didukung kemampuan manajemen usaha kecil yang baik, akan menjadi faktor penting dalam keberhasilan suatu usaha. Kepemimpinan dan Manajemen merupakan dua hal yang terkadang dicampuradukkan oleh banyak orang, menganggap bahwa kepemimpinan dan manajemen adalah sesuata yang sama. Padahal kempemimpinan dan manajemen adalah dua hal yang berbeda. “Manajemen adalah melakukan sesuatu dengan benar, sedangkan Kepemimpinan adalah melakukan hal-hal yang benar”.

imagesManajemen adalah sesuatu hal yang sifatnya teknis, sedangkan kepemimpinan adalah sesuatu yang sifatnya konseptual dan visioner. Manajemen, berkaitan dengan bagaimana mencapai sesuatu, kepemimpinan berkaitan dengan apa-apa yang akan dicapai. Meskipun kita telah menerapkan manajemen yang benar pada bisnis kita, belum tentu akan mencapai keberhasilan jika kepemimpinan tidak dijalankan dengan baik. Maka untuk menganalisa keberhasilan suatu usaha, perlu dikaji dua faktor tersebut. Jika seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan mengambil keputusan untuk memproduksi sebuah produk tanpa didasari pertimbangan-pertimbangan apakah produk tersebut dapat diterima pasar atau tidak, sudah usang atau belum, meskipun para manajer melakukan strategi prudiksi sebaik-baiknya, tetap saja tidak akan memberi keuntungan bagi usaha. Pemimpin bisa menjadi motivator bagi pekerja/karyawan, manajer lebih cenderung menjadi koordinator dalam aktifitas usaha bisnis

Iwan Haryono
Sumber: MAJALAH ELSHINTA/NOVEMBER 2012/TAHUN IV

Comments

Popular posts from this blog

Franchise Bubble Drink Indonesia

Hp.081299196859 Franchise Bubble Drink Indonesia, Kami Jakarta Bubble Drink menawarkan paket kemitraan / franchise bubble drink atau bubble tea dan juga anda bisa membeli bahan bakunya saja tanpa harus ambil paket kemitraan franchise bubble drink.

Kami juga melayani pembelian retail ataupun partai besar (pembelian jumlah besar). Ada harga khusus untuk pembelian dengan jumlah besar. Kami supply ke kota-kota diseluruh wilayah Indonesia.







franchise bubble drink franchise bubble drink jakarta franchise bubble drink murah franchise bubble drink surabaya  franchise bubble drink di jakarta franchise bubble drink di bekasi waralaba bubble drink surabaya
franchise bubble tea franchise bubble tea indonesia franchise bubble tea jakarta

franchise bubble drink  jakarta franchise bubble drink murah franchise bubble drink franchise bubble drink surabaya franchise bubble drink di jakarta franchise bubble drink di bekasi franchise bubble tea franchise bubble tea indonesia franchise bubble tea jakar…

Cara Membuat Jelly Konyaku

Jelly powder merupakan tambahan favorit untuk minuman bubble drink yang jika dibuat dengan cara yang benar dapat meningkatkan penjualan. Dan Jelly powder Produksi Jakarta Bubble Drink bukan hanya untuk minuman bubble drink. bisa juga untuk campuran Jus buah, sop buah, minuman lain dan puding aneka rasa.

Saran Saji

JELLY  Konyaku

Siapkan Powder Jelly  sebanyak 40gr (+  2 sendok makan).

    Masukkan powder ke dalam 1000ml / 1 litter air (suhu kamar).
    Aduk-aduk sampai rata.
    Masak campuran tersebut dengan api sedang sambil terus diaduk.
    Tunggu sampai mendidih sambil diaduk*.

)* pemanasan sampai mendidih jangan masak  terlalu lama

    Tempatkan dalam wadah. Tunggu sampai agak dingin, lalu diamkan dalam kulkas selama +  1-2  jam.
    Jelly siap di sajikan.

Cara Membuat Minuman Bubble Tea / Bubble Drink

Bubble Drink merupakan minuman ice blend atau milkshake yang ditaburi tapioca pearl atau bubble hitam yang sangat digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja atau dewasa bahkan orang tua sukadengan minuman bubble drink atau bubble drink. Minuman Bubble Drink pertama masuk ke Indonesia di era tahun 90an. sampai dengan saat ini minuman bubble drink terus mengikuti trend positif.

Kini anda bisa membuat minum bubble drink atau bubble tea dengan produk dari Jakarta Bubble Drink.

Cara Penyajian 1 Gelas Bubble Drink
Masukkan powder / bubuk perasa kedalam blender (20gr untuk ukuran gelas 14oz / 25gr ukuran gelas 16oz)Masukkan 1 gelas esmasukkan air gula dengan takaran penuh jigger (40ml untuk ukuran gelas 14oz / 25gr ukuran gelas 16oz) / 2-4 sendok makan gula pasirmasukkan air putih 40-50 mlblendermasukkan bubble ke dalam gelastuang powder & es yang sudah di blender ke dalam gelastutup1 gelas bubble drink siap di sajikan.